22.11.14

Kobam Seminar

Gila yak gue bolos 2 matkul. Bodo amat to the max banget lah minggu ini. Kuliah serasa les deh lama-lama. Nggak jelas juga dosennya nerangin apa di depan. Gue selalu duduk di barisan paling depan tapi tetep aja nggak ngerti apa yang di terangin dosen, terutama matkul fisdas 1, beuh, duduk di depan gue malah bobo. Jadilah gue membolos-bolos ria akibat bosen kuliah. Ett tapi bolos gue yang kali ini bermanfaat kok, gue ikut seminar... ampe kobam.

Seminar yang pertama judulnya Slimming Products 101 dan yang keduaa judulnya Gluten Free Diet, dua-duanya tanggal 18 November kemarin. Sempet nyasar gitu karena nggak baca pemberitahuan yang udah dikirim panitianya lewat sms. Dari Gedung A FKM UI ke Gedung C RIK UI Ruang KC. 303. Untung nyasarnya bareng-bareng, jadi nggak mati gaya wahaha. Gue nyasar bareng anak Sastra Indonesia UI dan Gizi UNDIP yang ternyata dua-duanya udah semester 7, lagi pada nyusun topik untuk skripsi :")




















Seminar yang ketiga judulnya Infused Water Seminar dan yang keempat judulnya Low Carb Diet, keduanya juga di tanggal yang sama yaitu 19 November dan di ruang yang sama, KC. 303 Gedung C RIK UI. HAHA terserah banget, gue cabut dua mata kuliah gara-gara seminar ini, tapi kimdas 1 gue tipsen, jadi aman-aman aja. Fisdas 1? Believe it or not: gue masuk kelas, absen, ngikutin pelajaran sekitar 45 menit, izin ke toilet namun kemudian tak kembali tanpa ada yang menyadari. Terus ada Kajian Ringan Seputar Isu Psikologi (KATARSIS) yang membahas tentang Friendzone, hasil ajakannya Rani nih:')




















KATARSIS Friendzone 2014 from twitter @BEMPsikoUI

Terus di tanggal 20 November di B101 FMIPA ada Talkshow LKMM 2014 oleh Faldo Maldini (Fisika 2009) dengan tema Membangun Diri, Membangun Negeri. Talkshow yang sangat amat menginspirasi dan membuat gue galau jurusan *lagi* *jaman banget neng* *emang lau masih kelas 3 SMA apah?* Kemudian dilanjutkan dengan seminar Manage Your Stress, Manage Your Health di Gedung B RIK UI Ruang KC. 203. Bareng Astrini nih, gayanya lagi cewek banget pula haha. Habis itu kita ketemuan sama Rani, terus balik deh, udah.





















Berarti minggu ini totalnya 6 seminar dan 1 talkshow :') Kobam dah kobam :') Tapi meski begitu tetep seru! Semoga bisa kobam workshop kedepannya wkwk.

16.11.14

Kobam Teater

Gilak. Minggu ini gue banyak banget nonton teater. Nggak banyak-banyak banget sih, cuma 4 teater aja. Itu juga karena ada acara UI Art War, kalo nggak ada mah, nggak sampe kobam begini.

Teater yang pertama gue tonton minggu ini adalah teater dari FT. Tentang sahabat dari kecil, cewek-cowok, Dina-Dimas. Tapi pas dewasa, si Dimas berubah..... *ahzeek*. Yang paling unforgettable dari teater ini adalah Bu Sri yang cetar membahana ulala. 

from twitter @UIArtWar
Hilang by FTUI
sayang sekali disini Bu Sri (kiri) nggak keliatan cetar membahana ulala karena faktor kamera...

Teater yang kedua adalah teater dari FE. Menurut gue, teater dari FE ini bagus (dari segi penghayatan, tokoh, artikulasi, make up, dan kostum) dan ceritanya paling bisa diterima menurut gue (diantara ketiga teater UIAW yang gue tonton) meskipun endingnya kurang cetar gimanaa gitu. Tentang hukum yang bisa di perdaya hanya karena hubungan relasi atau persahabatan, masuk ke nepotisme nggak sih?:/

from twitter @UIArtWar
JUSEL ORMIS by FEUI

Teater yang ketiga dari FIB. Teater ini kuat banget di penonton, pengahayatan, tokoh, prop backdrop kostum dkk paraaah kece dan niat abis, dan live musik di latar belakang jadi lebih dapet feelnya. Cuma..... jalan ceritanya itu tuh yang jadi permasalahan untuk gue yang hanya manusia biasa, masyarakat awam yang tidak terlalu mengerti tentang seni:' Dari suami istri yang berantem gara-gara perbedaan prinsip tiba-tiba berubah karena suami ternyata mandul... terus cerai... terus udah... lah... Tapi kayanya emang gue deh yang nggak ngerti jalan ceritanya.

from twitter @UIArtWar
Ketika Senyummu Hadir by FIBUI

Daaan teater yang terakhir... dari Teater Sastra UI, A Midsummer Night's Dream. Teater yang satu ini mah cetar badhayy membahana. Sumpah, gue pikir teaternya bakal serius gimana gitu ya... nggak taunya lawak abis. Gue baru tau belakangan kalo ternyata cerita yang diangkat itu emang genre komedi.

Nggak ngerti lagi gue. Ngakak kenceng banget padahal sebelah kiri gue yang nonton ibu-ibu gitu (ibu-ibunya kepo, dia gatau kalo yang main ternyata mahasiswa, dia bilang gini habis liat peri-peri keluar: mahasiswa jaman sekarang imut-imut ya badannya), terus di depan gue sempet ada sutradara teaternya ikutan nonton. Terserah banget ah gue nggak peduli, yang penting ngakak.

Yang paling berbekas di hati ya cuma Nick Bottom. Ohiya, ada juga peri yang namanya Biji Sawi. Coba kalo dia ditanya sama orang tuanya, "Kamu peran jadi siapa?" terus dia jawab "Jadi Biji Sawi." kan kayanya agak gimanaaa gitu. Terus yang jadi Theseus ganteng banget masa-__- *penting banget*

A Midsummer Night's Dream by William Shakespeare
Teater Sastra UI
parah banget emang, ada larangan nggak boleh poto-poto padahal wqwq
Yak, itu keempat teater yang gue tonton minggu ini dengan segenap niat, jiwa dan raga. Lumayan banget, jadi pelarian diantara tugas-tugas. Udah ah, segini aja postingannya. Semoga gue bisa nonton teater yang cetar-cetar lagi. Dan semoga tugas-tugas gue cepet kelarnya, huhu, C u!