22.5.20

keluh 2.0

HAHAHA tadinya ngga mau ngeluh, tapi apa daya. Beneran jenuh banget ternyata, sudah masuk bulan ketiga dirumah aja. Rasanya kaya mau bunuh diri haha serius:( Mengingat gue anaknya sering banget mendadak disko kabur kalo lagi jenuh banget kaya gini, tapi sekarang ngga bisa pergi kemana-mana... gilak kek mo meletus pala w.

Entah ada kaitannya atau engga, akhirnya kuliah gue sedari Maret itu bener-bener ngga kepegang. Gue udah nggak fokus banget parah. Kinerja gue paling buruk sekelas. Ngga di bully kaya semester satu, sih, cuma tumbenan gue jadi panik. Biasanya gue ngga pernah peduli akademis sama sekali. Satu-satunya yang belum punya pembimbing tesis, ya, cuma gue. Satu-satunya yang ngulang tugas besar matkul, ya, cuma gue. Nga deng, ada juga satu lagi yang ngulang tapi bomat sokap. Kaya mengecewakan banget gue dikelas, asli.

Yang lucu banget menurut gue ya yang ngulang tugas besar matkul itu. Jadi dosen gue mendadak ngechat gue, beliau ngabarin gue kalau nilai gue ngga dapet A di matkul yang beliau ampu. Tapi beliau bilang kalo sebenernya nilai gue udah di atas 80, which means udah dapet A-. Beliau nawarin untuk perbaikan nilai, lumayan 3 sks katanya. Nga mungkin gue tolak dong cuy kaga sopan ye kan, mana dijapri begitu. Jadi yaudah serasa ambis banget gue perbaikan nilai dari A- jadi A haha:( Padahal kalo mo diinget-inget dulu pas masih di geo, matkul yang 3 sks biasanya gue dapet B+ aja udah seneng banget, malah ada yang dapet C-_-

Yah, gue memang mengecewakan banget di kelas, namun ternyata ngga sedikit orang yang berharap sama gue. Gue jadi merasa berdosa wq. Salah satu temen dari geo, mase, tiba-tiba ngajak gue nulis artikel ilmiah. Gue merasa lebih spesifik menguasai perubahan iklim sih, tapi dia ngajak gue nulis tentang karst ya lord nga ngerti. Untungnya sih gue cuma disuruh mengulas tentang study area aja. Tapi ini bener-bener kali pertama gue rela baca 10+ jurnal buat ngerangkai 1 paragraf doang HAHAHA

Ngga lama dari diajakin nulis artikel ilmiah sama mase... salah satu dosen gue mempercayakan gue jadi penulis utama dua jurnal bergengsi, Q2 cuy:( yang deadline-nya ngga nyampe dua bulan lagi. Mau mati:') Itu yang gue jadi penulis utama, yang gue jadi co-author ada empat apa ya. Gilak banget dah beneran daah. Entah why gue jadi bersyukur gitu lho setidaknya udah ditatar duluan sama mase buat baca dan nulis:' Haha udah berapa hari ini gue jadi zombie, dari habis isya sampe jam 7/8 pagi baca jurnal sampe mabok, nanti dari jam 8 pagi gue tidur sampe ashar wqwq kebo juga gue.

Yeah, banyaknya kegiatan nulis sampingan ini lantas membuat tesis dan permohonan pembimbing tesisku... mau ngga mau jadi terlantar lagi. Begini amat y ternyata kehidupan akademis tuh. Mengejar skor akademik dengan menulis. Tiba-tiba gue jadi keingetan januadi. Andai gue punya sepotek aja otak dan motivasinya, mungkin gue ngga akan semenyedihkan ini sekarang:(

Dahlah, ngeluh doang gue bisanya. Sepertinya semester ini gue bener-bener ngga punya kesempatan liburan sama sekali. Gue bener-bener harus ikhlas legowo lapang dada kalau target gue ke Raung dan Tambora tahun ini cuma bisa jadi rencana yang tertunda untuk kesekian kalinya. Dah lah:((( Semoga gue bisa memperbaiki diri gue diwaktu yang tinggal sedikit ini:(

No comments:

Post a Comment