13.1.24

sirva vigad

 Happy new year 2024! Although it has been very late haha.

Tahu-tahu sudah dua minggu di tahun 2024 ini dan gue merasa seperti belum ada progress apapun yang gue buat di tahun ini haha sad:' Tadinya mau buat catatan harian lagi, mau stretching tiap hari, mau nulis riset, mau beberes... hanyalah khayalan babu rupanya. Dua minggu ini sebenernya gue kosong, alias sedang masa senggang antar kontrak kerja, jadi sebenernya bisa dimaksimalkan untuk kegiatan-kegiatan yang ngga akan kepegang kalau gue bekerja. Nyatanya? Gue hanya bisa beberes aja. 

Itu juga sudah alhamdulillah banget sih, karena beberesnya sudah sekitar 60% lah. Setidaknya gue udah sortir barang-barang yang ngga kepake, mungkin 20% ya sudah berhasil gue "keluarkan" secara baik-baik. Sisanya yang memang masih bisa diupayakan untuk di recycle, masih gue tahan dirumah, tapi posisinya sudah kepisah dan dipack dengan baik sesuai jenisnya. Gue masih berupaya mencari bank sampah di Jakarta aja sih jadi ngga perlu keluar duit untuk kirim ke bank sampah di Bandung dan ngga perlu nambah sampah juga untuk packing kirimnya. Masa iya sih di Jakarta ngga ada bank sampah ya? Kea... hellow? Gue udah cari sih, ada tapi ngga informatif kaya bank sampah di Bandung:( hahhh sedih deh.

Selain mau rutin nulis dan olahraga, gue juga maunya rutin berkegiatan di alam liar (???) juga. Kaki udah "gatel" mau main ke hutan, tapi gue mau sabar-sabar aja menanti musim yang lebih baik. Selain karena sekarang gue jalannya solo, target gue juga mau dapet pemandangan yang bagus. Kalau hujan kan seringnya berkabut, jadi pemandangannya pasti ketutupan kan. Jadi yah... kudu sabar emang.

By the way, gue mau bikin list pencapaian dan kegiatan gue selama tahun 2023 kemarin. Supaya gue teringat bahwasanya meskipun terasa seperti tidak ada pencapaian dan gabut... sebenernya kegiatan dan pencapaian gue banyak juga. Yaa meskipun banyak yang ngga penting sih T.T

1. Jadi mentor perjalanan GH2 di awal tahun 2023. Absurd banget emang Akmal.
2. PSEG motoran bareng Martha
3. Marahin orang penipu gila yang ternyata udah main cewe dibelakang gue sejak lama dan bohongin gue
4. Kesana kemari melamar kerjaan
5. Staycation dan jajan di Pasar Senen bareng Martha
6. Beberapa kali handle rabuan di WPJ
7. Struggle menyelesaikan per-tesis-an duniawi
8. Akhirnya kembali ke Nangapanda dan menyempatkan ke Kelimutu
9. Akhirnya potong rambut cepak karena rontok parah gara-gara stress
10. "Berhasil" menjadi Dankur meskipun ngga dianggap
11. Manage diklat anak-anak Telkom meskipun ngga dianggap
12. Bisa tetap waras ditengah gempuran mau semdraft, nyokap dirawat, harus kerja, ada tanggungan jadi dankur, plus mikirin diklat telkom:)
13. Dikira jadi pengganti mamud Jakarta sama AMW:') Gue ngga ngarep sih, mager juga sih ngurusin mereka mah. Tapi rada terharu aja ketika mereka bilang kirain gue yang bakal naik hahaha.
14. Menyambangi sabana Merbabu dan jalan-jalan ke Magelang
15. Menemukan tempat boulderan di WPJ njir gue kemana aja
16. Akhirnya kesampean nyekar ke Arum, Cinthia, dan Gagas
17. Revisian tesis seminggu full, cuma tidur 3 jam seharinya, nyambi kerja juga, terus langsung gas diklat ke Pasir Luhur:)
18. DIVONIS HNP dan skoliosis. Ini bukan pencapaian sih:(
19. Melakukan perjalanan selebrasi ke Gunung Sumbing despite of HNP. Tidak menyesal sama sekali karena berhasil menapaki Rajawali:') Kayanya ini jadi titik balik gue kepengen naik gunung lagi.
20. Ngajak ibu dan ii wisuda di Balairung meskipun gue ngga cumlaude dan ngga maju ke depan T.T
21. TEKTOK SOLO for the first time in forever. Turns out gue solo ke 8 gunung selama tahun 2023.
22. Berhasil minumin tachi obat:')
23 Kesana kemari mencari kerjaan part 2
24. Naik whoosh dan qtime yang ngga berkualiti sama ibu
25. Nonton teater lagi setelah 5 tahun
26. Donor darah for the first time in forever. Ternyata terjawab sudah kebingungan gue selama ini: gue bisa donor darah

Cui ternyata 2023 gue lumayan seru juga ya meskipun hampir modar mah. Gue mungkin akan banyak menulis khususnya tentang perjalanan gue sih baik yang tahun kemarin atau yang tahun 2024 ini. Hehe semoga gue beneran rajin nulis lagi dan bisa jadi lebih baik lagi. Aamiin.

No comments:

Post a Comment