9.8.15

54 Jam Menggila

Yaaay. Kali ini... gue akan... menceritakan... trip(?) gue ke Bandung. Ngga bakalan jelas ceritanya jadi... yaudah ngga usah di baca uehehehe.

Gue jalan tanggal 7 dari Jakarta. Udah ijin dari jauh-jauh hari sama nyokap, tapi sama tante baru ijin malem jumatnya. Parah banget? Parah banget. Dan gue ngotot jalan.

Jam 6 lewat gue janjian sama Juni di Tanjung Barat untuk naik travel. Ada Dhita juga! Tapi Dhita rada telat datengnya. Gitu deh. Karena kita bertiga kurang tidur (terlalu excited menunggu hari ini tiba), jadilah sepanjang perjalanan cuma ngobrol dikit, terus tidur sampe mangap-mangap.



Sesampainya di Bandung, kita cuma naro tas di kost-an Triana, terus jalan kaki keliling-keliling karena Triana ada jadwal di kampus. Kegilaan terjadi ketika kita selesai makan mie goreng di warkop. Tiba-tiba Dhita jadi puitis sepanjang hari. Banyak quotes bagus tuh. Sayang aja ngga di catet hahaha. Habis dari warkop, kita bertiga ke Unpad karena Juni ada cek kesehatan untuk syarat masuk univ. Tapi karena ada solat Jumat, pusat cek kesehatannya istirahat sampe jam 1. Walhasil kita jajan cilor di depan gerbang Unpad. Selesai solat dan cek kesehatan, kita jalan kaki dari Unpad ke Gedung Sate.

'Mana satenya?'
"Itu diatas atep."
Ah, cilor itumah.

Terus selfie deh.

foto depan Gedung Sate ***ada buku terbang diatas kepala Juni*** ***di Bandung ada Go*jek yang naik Go*jek***

Terus jalan kaki ke Jalan Riau! Jauh bat sumpaAaAaA. Hanya untuk mencari es krim namun ngga dapet. Merasa ter-php-kan, jadilah kita ngincer es krim yang katanya ada di mesjid salman itb. Kaga ada jugaaa. Udah muter-muter, jauh banget, kaga dapet apa-apaan. Akhirnya balik ke kost-an Triana dan kita tepar disana. Sembari mencari motor sewaan murah supaya besok bisa jalan jauh.

Lalu, dapet juga akhirnya sewa motor yang terbilang murah. Kita janjian sama aa aa nya di deket Baltos... tapi doi ngaret sejam:'' Gue lupa itu udah jam 9 atau masih jam 8, yang pasti begitu dapet motor, langsung caw ke Asia Afrika. Ikutan duduk-duduk lucu di depan mesjidnya. Terus sebelum mencari makan, gue sama Triana lari keliling halaman mesjid itu. Adem. Tapi diliatin orang-orang. Terus kita makan pisang bakar deh, setelah itu baru balik.





-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-

Keesokan harinya kita jalan jam enam pagi. Iya jam enam pagi. Dingin bat parah. Kita jalan ke Kawah Putih. Jarak dari Kawah Putih ke kostan Triana sekitar 51 km berdasarkan jalanan yang kita lewati menurut gugel meps. Sekali jalan sekitar 3 jam, bolak balik 6 jam sendiri. Pantat? Tepos..pos...pos.... Ohiya, menurut gue, kawah putih ini lebih mirip kaya pantai ketimbang kawah... namun bau belerangnya itu yang meyakinkan gue bahwa ini kawah.




ini ada di entrance kawah putih. tadinya w pikir kawah putih cuma tulisan "KAWAH PUTIH" doang. taunya ada kawahnya beneran toh wkwkwk.

Dzuhur balik, langsung cari makan, kemudian kita semua tepar sampe jam 5. Tadinya mau ke Asia Afrika lagi... namun apa daya... tubuh tak berdaya:' Akhirnya setelah magrib kita makan ramen di Dago, ngembaliin motor ke Baltos, dan ikutan nonton film di taman di bawah flyover deket Baltos. Baliknya kita ngga langsung tewas, tapi ikutan rapat online di watsap.

-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-

Besoknya.... baru bangun jam 10 anjer, subuhnya kelewat xD
Guling-guling sambil nunggu giliran mandi sampe sekitar jam 11. Triana ke Cihampelas, gue Dhita Juni nyari makan ke depan ITB. Habis itu ke Dago belanja belinji. Baru deh ke Baltos untuk naik travel ke Jakarta.

Gitu doang. Sebenernya perjalanan ini banyak ngelawaknya, sayang gue tak mampu menceritakannya. Udah gitu doang. Semoga kita berempat bisa ngebolang lagi :D

No comments:

Post a Comment