16.11.14

Kobam Teater

Gilak. Minggu ini gue banyak banget nonton teater. Nggak banyak-banyak banget sih, cuma 4 teater aja. Itu juga karena ada acara UI Art War, kalo nggak ada mah, nggak sampe kobam begini.

Teater yang pertama gue tonton minggu ini adalah teater dari FT. Tentang sahabat dari kecil, cewek-cowok, Dina-Dimas. Tapi pas dewasa, si Dimas berubah..... *ahzeek*. Yang paling unforgettable dari teater ini adalah Bu Sri yang cetar membahana ulala. 

from twitter @UIArtWar
Hilang by FTUI
sayang sekali disini Bu Sri (kiri) nggak keliatan cetar membahana ulala karena faktor kamera...

Teater yang kedua adalah teater dari FE. Menurut gue, teater dari FE ini bagus (dari segi penghayatan, tokoh, artikulasi, make up, dan kostum) dan ceritanya paling bisa diterima menurut gue (diantara ketiga teater UIAW yang gue tonton) meskipun endingnya kurang cetar gimanaa gitu. Tentang hukum yang bisa di perdaya hanya karena hubungan relasi atau persahabatan, masuk ke nepotisme nggak sih?:/

from twitter @UIArtWar
JUSEL ORMIS by FEUI

Teater yang ketiga dari FIB. Teater ini kuat banget di penonton, pengahayatan, tokoh, prop backdrop kostum dkk paraaah kece dan niat abis, dan live musik di latar belakang jadi lebih dapet feelnya. Cuma..... jalan ceritanya itu tuh yang jadi permasalahan untuk gue yang hanya manusia biasa, masyarakat awam yang tidak terlalu mengerti tentang seni:' Dari suami istri yang berantem gara-gara perbedaan prinsip tiba-tiba berubah karena suami ternyata mandul... terus cerai... terus udah... lah... Tapi kayanya emang gue deh yang nggak ngerti jalan ceritanya.

from twitter @UIArtWar
Ketika Senyummu Hadir by FIBUI

Daaan teater yang terakhir... dari Teater Sastra UI, A Midsummer Night's Dream. Teater yang satu ini mah cetar badhayy membahana. Sumpah, gue pikir teaternya bakal serius gimana gitu ya... nggak taunya lawak abis. Gue baru tau belakangan kalo ternyata cerita yang diangkat itu emang genre komedi.

Nggak ngerti lagi gue. Ngakak kenceng banget padahal sebelah kiri gue yang nonton ibu-ibu gitu (ibu-ibunya kepo, dia gatau kalo yang main ternyata mahasiswa, dia bilang gini habis liat peri-peri keluar: mahasiswa jaman sekarang imut-imut ya badannya), terus di depan gue sempet ada sutradara teaternya ikutan nonton. Terserah banget ah gue nggak peduli, yang penting ngakak.

Yang paling berbekas di hati ya cuma Nick Bottom. Ohiya, ada juga peri yang namanya Biji Sawi. Coba kalo dia ditanya sama orang tuanya, "Kamu peran jadi siapa?" terus dia jawab "Jadi Biji Sawi." kan kayanya agak gimanaaa gitu. Terus yang jadi Theseus ganteng banget masa-__- *penting banget*

A Midsummer Night's Dream by William Shakespeare
Teater Sastra UI
parah banget emang, ada larangan nggak boleh poto-poto padahal wqwq
Yak, itu keempat teater yang gue tonton minggu ini dengan segenap niat, jiwa dan raga. Lumayan banget, jadi pelarian diantara tugas-tugas. Udah ah, segini aja postingannya. Semoga gue bisa nonton teater yang cetar-cetar lagi. Dan semoga tugas-tugas gue cepet kelarnya, huhu, C u!

No comments:

Post a Comment