13.9.17

ya sudah

akhirnya aku sampai juga disini. lapangan yang ditutupi rumput yang menghijau menyambut musim hujan. kereta yang kunaiki penuh sekali. harus transit di beberapa titik dan mengharuskanku berlari mengejar kereta sambungan untuk bisa ke tujuan. namun akhirnya aku disini. menatap wajahmu yang selalu tersenyum padaku. aku selalu berkata bahwa dirimu yang sekarang telah berbeda. Namun kenyataannya aku tahu, bahwa dirimu tidak pernah berubah. dirimu akan selalu menjadi orang yang paling pertama menyambutku, paling pertama ada untukku dan selalu ada. aku tahu, kenyataan bahwa dirimu tak pernah ingin beranjak jika sudah berada disampingku.
untuk itu pula aku datang jauh-jauh, melewati lautan manusia, untuk sampai disini. aku ingin dirimu menahanku agar aku tetap disini, bersamamu.

'sepertinya aku masih mau disini.' ujarmu.
"aku pulang, ya?" tanyaku. sembari menatapmu lama. menunggumu untuk mencoba menahanku. sedang dirimu sibuk membenahi sepatumu. "tidak apa-apa, kan?"
'ya sudah.'
apa itu? baru sekali ini aku mendengar jawaban itu. mana mungkin jawaban itu bisa terujar dari bibirmu? jadi... apakah kini semuanya sudah berakhir?
.
ah, tak masalah. aku masih bisa dengan mudahnya memancing rasa itu keluar dari dasar hatimu.
dan... ah, tak masalah. aku masih punya yang lain. yang bisa mengantarkanku pulang saat ini.

No comments:

Post a Comment