20.11.17

Jogja Maha Absurd

Jadi gue mau cerita tentang perjalanan absurd gue kemarin WKWK. Jadi Julpe ngajakin gue ikut seminar di Geografi UGM, dia tertarik karena narasumbernya oke banget, begitu kata Julpe. Gue ngga tertarik ikut seminar, cuma mau ikut jalannya aja. Yang fix ikut ada lima orang termasuk gue: Julpe, Bubu, Hapis, Owet. Gue hampir saja berhasil menghasut Sodi untuk ikut namun terakhirnya Sodi bilang kalau dia ngga bisa ikut. 

Terus pas banget dua hari sebelum keberangkatan, Julpe Hapis Bubu ternyata lolos lomba Esri yang tanggalnya bertepatan dengan hari keberangkatan. Udahlah akhirnya Owet dan gue tetep jalan aja. Nanti Julpe, Bubu, dan Hapis katanya akan nyusul naik bus sesudah acara lomba Esrinya selesai. Perjalanan ini beneran absurd banget. Owet tidur di kereta udah kaya orang mati. Terus sampe di Jogja udah rada malem gitu, kita berdua muter aja di Malioboro sampe pegel. Terus gue ajak Owet nongki di angkringan.

kok bs y gue survive jln brg dia haha

Sebelumnya gue udah ngontak anak UGM kenalannya Fitri, untuk nebeng nginep hahaha. Ngikik banget itu, gue belum tahu kalau ternyata ada teknologi penginapan murah atau bunk bed. Yah sementara aku aman damai sentosa sejahtera... Owet... ya Allah merasa berdosa sih gue kalau inget ini wkak-_- Owet luntang-lantung di mesjid di alun-alun, kebetulan ada acara maulid dan banyak nasi kotak sisa katanya... ya tau lah ya Owet macem apa jadi dia makan. Drama lainnya adalah dia gaboleh tidur di mesjid WKWK gue lupa dia akhirnya tidur dimana yak pos satpam apa:( dia barengan sama wartawan yang mau ngeliput acara maulid, begitu katanya. Terus subuh-subuh mereka dibangunin orang... yaudah pagi-pagi dia ketemu sama gue deket alun-alun. Terus nemenin gue makan gudeg, dia ngga makan karena katanya ngga doyan.

Habis itu kita ke tempat seminarnya di Geografi UGM, cuma tipsen doang HAHAHA mohon jangan ditiru. Terus Owet nemenin gue ke perpus UGM karena gue mau cari bahan untuk skripsi. Habis itu kita nyari kantin dan makan siang. Dari sinilah hidup gue jadi ngga tenang, iya gara-gara si gado-gado UGM:(


Habis makan gado-gado UGM itu, kita balik ke tempat seminar, cuma ambil sertifnya aja HAHAHA again, tidak untuk ditiru. Terus kita ke Tempo Gelato yang deket situ. Gue makan es krim, owet tidur. Harusnya rombongan yang nyusul itu udah sampe dari tadi pagi, tapi drama abis gehela mereka di puter lewat jalur utara, diturunin di Solo, biayanya di mahalin. Akhirnya baru sampe di Jogja itu sore deh. Terngikik emang mereka. Nyampe-nyampe ngongki bentar di angkringan. Terus kita pesen satu kamar buat berlima HAHAH main monopoli sampe pagi (gak deng, gue mah tidur duluan) dan pagi-pagi sedih mendapati Owet tidur di lantai karena kasurnya gamuat.

Habis itu kita pesen gofood, makan di penginapan, lalu cus balik ke Jakarta. Udah gitu doang coy absurd banget huwaa. Tapi ngga apa-apa, yang penting udah ketemu gudeg ibu lagi!! Yihaw saatnya kembali ke peradaban:')

No comments:

Post a Comment