13.8.19

katanya... tapi...

Kata temen gue, umur segini lagi rentan kena quarter life crisis. Sebenernya gue ga terlalu ngerti juga tentang begituan. Gue tidak merasa crisis sih, mungkin karena gue terlalu cuek kali ya haha. Tapi belakangan ini gue merasa sangat kehilangan orang-orang... Anjir geli bahasanya:(((

Tapi serius, itu yang gue rasakan. Apalagi setelah mengingat kalo gue ngga pernah kontak-kontakan lagi sejak masuk kuliah sama temen gue dari jaman TK. Terus gue merasa kehilangan beberapa teman masa SMA yang padahal dulu rasanya deket sekali. Gue juga merasa kehilangan sosok-sosok di keluarga gue. Dan juga merasa kehilangan teman-teman jalan gue meskipun cuma pernah bersama sesaat doang pas jalan. Di tambah lagi gue gabut belom kerja belom mulai sekolah jadi kerjaan gue saban hari cuma ngelihat foto lama. Sekangen itu cuy.

Ada yang bilang, what comes around ya goes around. Sedih, ya? Aku berasa alone. Padahal mah enggak.

Beberapa hari kemarin gue sempet sepedahan sendiri 48 kilometer kek orang bener ye kan. Merenungi nasib hidup gue yang entah kemana. Nah ternyata crisis juga deng gue. Terus ketemu sama temen kuliah gue yang doyan jalan tapi kini sudah sibuq bagai quda:' Iya, dia ngajak gue jalan-jalan ke gunung. Dan disitu gue merasa... oh, mungkin mereka yang hilang, digantikan sama doi.

Beberapa hari yang lalu juga, dengan randomnya gue ngajak temen gue yang lain untuk hedon makan chicken wing 5 potong dan kentung seharga 75 rebu. Random banget yekan gue. Tapi dia mau aja dong nemenin gue. Terus ghibahin orang-orang sampe mau diusir mas-masnya karena kelamaan ngobrol. Dan disitu gue merasa... oh, mungkin mereka yang hilang, digantikan sama doi.

Dan baru hari ini, seorang teman lama... teman dari SMP, masih mau-maunya nanyain kabar gue. Eeeh ternyata dia lagi crisis juga. Nganggur juga. Makan mulu juga. Dan banding-bandingin hidupnya sama orang lain juga. Ternyata ngga cuma gue yang kaya gitu haha. Temen yang satu ini ngga ada bosennya kalo ngobrol, ngga peduli jarak juga, padahal terbentang jarak 3290 kilometer diantara kita:( Dan disitu gue merasa... oh, masih ada juga yang bertahan walaupun gua gajelas.

Jadi... apasih sebenernya yang gue sedihin:( Tak tahu pun:( Gue sepertinya harus berusaha untuk melihat bagian positif dari diri gue ketimbang melulu ngelihat bagian negatifnya. Sayang sama diri sendiri ternyata sepenting itu cuy. Dan gue juga sepertinya harus bersyukur lebih sering lagi. Kaya katanya Banda Neira yekan, yang patah tumbuh, yang hilang berganti anjay. Kadang gue suka sedih, udah setua ini tapi masih gajelas:( Udah gitu doang.

No comments:

Post a Comment